Blokir Situs Web Pengganggu

Gara-gara menu sidebar unik berfasilitas JQuery situs blog selalu di alihkan ke laman h1.ripway.com. Baru-baru ini saya khilaf Edit HTML template blog. Setelah memasukkan kode yang didapatkan dari Digital Life. Dalam postingan saudara Eris Aqustian tersebut disuruh melektakkan kode di atas </head> dan kode kedua di atas ]]></b:skin>. Setelah disave template wew... situs blog saya tidak bisa dibuka lagi, yang muncul hanyalah ripway.com, yang bisa dibuka dalam blog saya hanyalah menu Tata Letak.
Jangan heran kalau nanti dalam tulisan ini banyak kata "saya". ini karena sedikit bentuk dari kekesalan saya sendiri. kembali pada pembahasan, kalau ditanya alasannya mengapa kode-kode tersebut tidak bekerja atau dialihkan secara otomatis ke ripway.com kemungkinan hosting dari script JQuery tersebut sudah kadaluarsa alias tidak diperpanjang lagi hostingnya.
Mengenai kedatangan ripway di blog saya sangat mengganggu. Mau di hapus script yang baru dipasang tidak bisa, Sempat mau dihapus saja situs blog yang saya bangun bertahun-tahun. Tetapi berkat sabar ada bisikan syetan ketelinga saya untuk mencari cara blokir situs pengganggu tersebut dengan cara:
1. Membuka file hosts di Windows Explorer. Letak file tersebut biasanya disini C:\WINDOWS\system32\drivers\etc. Open file tersebut dengan NotePad.

2. Cari kode 127.0.0.1       localhost biasanya paling bawah, kemudian ditambahkan kode berikut di bawahnya dengan satu kali enter 127.0.0.1 h1.ripway.com (format kodenya seperti ini 127.0.0.1<spasi>alamat situs)

3. Simpan dengan menekan Ctrl+S. biasanya akan ada peringatan malware atas perubahan yang kita buat. Maka tekan OK OK saja. Dan kemudian mungkin ada peringatan untuk menyimpan file tersebut dalam format *.txt maka di save saja. Kalau tidak ada tidak apa-apa, yang penting sudah di Ctrl+S.

4. Menutup semua browser yang terbuka, dan membukanya kembali. Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah di atas barulah saya bisa edit HTML Template blog saya kembali. dan menghapus scripts JQuery yang kadaluarsa tadi.

0 Response to "Blokir Situs Web Pengganggu"

Post a Comment

Kritik dan sarannya dipersilahkan...! No pising, no spam, tidak singgung sara.... :)
"bagikan komentar berpahala, tidak berkomentar tidak berdosa."

Lisensi Creative Commons